Wisata Bandung





Selamat sore sobat-sobat, sebelumnya perkenalkan saya Bernowo Akbar A (2015210044) salah satu mahasiswa ilmu komunikasi Universitas SAHID Jakarta. Saya mau sedikit cerita nih waktu saya study tour ke Bandung. Kita langsung saja yaa hee..hee



1. Museum KAA






Tempat pertama yaitu Museum KAA, nah tempat ini menjadi saksi sejarah berlangsungnya konferensi Asia Afrika. Nah di dalam gedung ini banyak banget nih bukti sejarah KAA, mulai dari kamera Leica yang digunakan untuk mendokumentasi KAA berlangsung pada saat itu, dan ada suara biorama Ir. Soekarno yang bikin merinding guys.



Aula berlangsungnya KAA
 



Sejarah Singkat Museum KAA
Konferensi Asia Afrika yang diselenggarakan di Bandung pada tanggal 18 sampai dengan 24 April 1955 mencapai kesuksesan besar, baik dalam mempersatukan sikap dan menyusun pedoman kerja sama diantara bangsa-bangsa Asia Afrika maupun dalam ikut serta membantu terciptanya ketertiban dan perdamainan dunia. Konferensi ini melahirkan Desa Sila Bandung yang kemudian menjadi pedoman bangsa-bangsa terjajah di dunia dalam perjuangan memperoleh kemerdekaannya dan yang kemudian menjadi prinsip-prinsip dasar dalam usaha memajukan perdamaian dan kerja sama dunia. Kesuksesan konferensi ini tidak hanya tampak pada masa itu, tetapi juga terlihat pada masa sesudahnya, sehingga jiwa dan semangat Konferensi Asia Afrika menjadi salah satu faktor penting yang menentukan jalannya sejarah dunia.


Nah kalian bisa mendapatkan banyak pelajaran yang bisa diambil setelah mengunjungi museum ini, warga Bandung pada saat pembangunan gedung merdeka sangat bergotong royong, sangat bersemangat dan juga sangat berantusias menyambut Konferensi Asia Afrika pada waktu itu.



2. Farmhouse




Nah selanjutnya bagi kalian yang lagi pengen jalan-jalan atau berakhir pekan bareng keluarga, teman, atau pacar ada tempat yang keren banget nih namanya Farmhouse. Yup tempat ini baru aja dibuka nih guys, tempat ini punya konsep berupa peternakan, perkebunan dan ada desa kurcaci.


   Tempat wisata ini sering menjadi perbincangan netizen dan anak-anak muda karna tempatnya menarik dan indah tiket masuk tempat wisata ini sangat terjangkau alias murah bangeeeet!!!!!!!. Dan selain itu spot yang menjadi favorit pengunjung untuk berfoto-foto adalah sebuah rumah yang mirip dalam film "The Hobbit".



Nih dia rumah yang menjadi spot foto favorit





Atau yang sekedar nongkrong sambil ngopi bareng pacar :) 



Dan yang paling keren nih guys ada rumah yang bernuansa Belanda banget. pokoknya kalian kalau kesini pasti ngerasain deh fellnya berasa seperti di Belanda beneran deh.



Gimana nuansa Belanda banget kan guys



Oiya bagi kalian yang akan berkunjung ke Farmhouse jangan khawatir dengan lahan parkirnya, jangan segan-segan bawa kendaraan motor apalagi mobil karena lahan parkirnya luas banget guys. Dan sebelum kalian masuk kedalam di pintu masuknya itu terdapat penukaran tiket yang dapat ditukarkan dengan susu segar "wajib nuker kalo engga nyesel" ataupun makan.




  
Nih guys tiketnya bisa ditukerin, gimana murah kaaan?



 Oke guys sekian postingan dari saya kali ini, mohon maaf bila dalam postingan kali ini terdapat kata-kata yang kurang mengenakan untuk dibaca. Thanks J

0 komentar:

Posting Komentar